"[WELLCOME]"."[bhernandz.blogspot.com]"

Sabtu, 24 Maret 2012

Cara Instal Delphi 7 di windows 7

Ada sedikit Tips nih buat agan-agan yang mau nginstal software Delphi 7.
pada awalnya saya mau nginstal software tersbut, ya karna tuntutan kuliah buat ngerjain Laporan Awal dan Laporan Akhir Praktikum. saya dapat softwarenya juga dikasih dari lab.
pas saya coba instal, tapi ada kendala nih software mintanya di winwows XP,2000 sama NT. padahal kompi saya di rumah pake windows 7 walaupun gk asli!!
saya cari"lah tips-triks buat nginstal nih software tapi di windows 7, akhirnya saya nemu tips jitunya nih..!! langsung aja deh..!!



Instalasi

  • Pastikan anda install delphi menggunakan hak administrator.
  • Jalankan instaler Delphi. Gunakan seting default untuk lokasi instalasinya. Abaikan peringatan yang muncul
  • Setelah selesai instalasi coba jalankan Delphi 7, pasti anda akan menemukan error tentang mengubah nama file delphi32.$$$ to .dro di lokasi  /program files/delphi directories . Dan sesuatu tentang debug yang perlu perubahan.
  • Jadi masalahnya sebenarnya ada disini karena terlalu proteksinya maka directory Delphi juga ikut terproteksi.
Solusi Penyelesaian masalah
  • Pastikan menjalankan perintah ini menggunakan administrator.
  • Buka properties directory pada c:/program files/borland.
  • Pada Tab awal hilangkan tanda cek pada Read-only attribute kemudian klik tombol Apply untuk mengaplikasikan perintah.
  • Buka tab security
  • Berilah hak full akses untuk users yang anda pakai untuk directory  c:/program files/borland.
Sekarang Delphi anda siap digunakan.



sumber : http://wa2n.staff.uns.ac.id

4 komentar:

Unknown mengatakan...

pertamax ban

Anonim mengatakan...

Ben,gw jaki.. gw pake 7 juga.. nginstallnya aja ga bisa.. kumaha..?

Anonim mengatakan...

Sudah bisa deh! oke deh.. thx ben.

ujank mengatakan...

siph. baru mau ngintal nich
buat SN nya bisa pake ini coba ajah
SN Borland Delphi 7
s/n: 6AMD-PKG68E-DB8PP7-9SFE
key: 3QH-9QW

Posting Komentar

 
Powered by Blogger