"[WELLCOME]"."[bhernandz.blogspot.com]"

Sabtu, 19 Maret 2011

Membuat Account Blogger

Untuk menggunakan fasilitas blogger, Anda harus membuat account terlebih dahulu di blogger. Pada halaman pertama di blogger, www.blogger.com, klik tombol : "CreateYour Blog Now" . Dalam perkembangan terkini, blogger sudah dikonversi dalam bahasaIndonesia. Tombol tersebut kini berbunyi “Ciptakan Blog Anda Sekarang”.
Langkah selanjutnya, Anda akan diminta mengisi data untuk membuat account google. Ingat, bahwa untuk membuat account di blogger kita harus mempunyai alamat email yang aktif terlebih dahulu, misalnya alamat email pada yahoo[dot]com. Jika Anda sudah memiliki account google dari Gmail atau Google Groups untuk bisa mengaktifkan blogger, maka Anda dipersilakan untuk langsung Sign-in dengan memasukkan username dan password-nya.
Tahap selanjutnya, Anda harus mengisi tampilan dari nama blog Anda dan menerima pernyataan Blogger yang tertera di sana. Kini, Anda sudah dapat melakukan pembuatan blog berikutnya, seperti pemilihan desain/template dan memulai untuk menulisnya.
Jadi secara garis besar, cukup dengan 3 langkah dalam membangun blog, yaitu membuat account di Blogger, membuat nama blog yang akan ditampilkan, terakhir memilih template/desain dari blog yang sudah disediakan.
Tampilan urutan langkahnya sebagai berikut :

Langkah 1 : Membuat account Google
Langkah 2 : Memberi nama pada Blog
Langkah 3 : Memilih desain/template
Jika Anda sudah melakukan ketiga langkah di atas, maka Anda telah berhasil membuat blog itu sendiri. Secara teknis, pembuatan dan pendalaman blog berdasarkan langkah2-nya bisa Anda lihat dan ikuti langsung pada saat presentasi nanti.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Powered by Blogger