"[WELLCOME]"."[bhernandz.blogspot.com]"

Sabtu, 19 Maret 2011

Perbedaan Blogger vs Wordpress

Tahu kah Anda, bahwa di jaman teknologi yang serba canggih seperti sekarang ini untuk mempunyai sebuah Website / Blog itu tidaklah sulit. Banyak cara-cara instant untuk memulai membuat suatu website / Blog, salah satunya Anda bisa gunakan software-software gratisan yang bisa Anda download melalui internet ini, seperti Blogger,Wordpress dan Joomla.

Bahkan untuk Anda yang ingin berbisnis E-Commerce atau membuka dagangan melalui World Wide Web sekalipun bisa Anda lakukan dengan mudah dan secara instant. Anda tidak perlu pusing-pusing untuk memikirakan bagaimana cara merancang database dan script pemogramannya. Software E-Commerce tersebut juga bisa Anda dapat kan melalui internet ini dengan gratis seperti software oCommerce dan CubeCart.

Dari beberapa software instant untuk membaut website / blog seperti di atas, tentunya ada kelebihan dan kekuranganya. Disini saya hanya ingin menjelaskan perbedaan antara Blogger dan Wordpress saja menurut versi saya, yang jelas dari kedua web service tersebut sama-sama gratis yang bisa Anda coba untuk memluai membuat sebuah website / Blog.

Berikut perbedaan antara Blogger dan Wordpress :

1. Wordpress dapat mengimport postingan yang ada pada Blogger / Blogspot sebaliknya Blogger tidah bisa mengimport postingan yang ada pada Wordpress.

2. Wordpress menyediakan form komentar yang user friendly sedangkan Blogger agak ribet untuk memberikan sebuah komentar, tapi jika Anda bisa mensettingnya tentu saja bisa user friendly

3. Blogger menyediakan menu Drag Drop yang mudah untuk di gunakan, sedangkan Wordpress sulit Drag Drop edit element halaman.

4. Blogger support Google Adsense yang mudah untuk kita gunakan pada Edit elemat halaman, sedangkan Wordpress tidak mensupport Google Andsense, meskipun banyak yang menyediakan plugin google Adnsense

5. Wordpress lebih unggul dalam kasus menanggulangi spam karena telah di lengkapi dengan plugin anti spam, Sedangkan Blogger dapat di lakukan dengan moderation order dari commenting systemnya.

6. Para pengguna Wordpress tergolong banyak yang sombong di bandingkan dengan Blogger meskipun hanya beberapa saja, kenapa demikian? Silahkan Anda buktikan sendiri minta link Exchange ke blog Bayumukti.com. Jika Anda bukan celebrity blog sampai nangis darah pun ga bakalan di link back. Sedangkan para pengguna Blogger senantiasa bertukeran link telah terbukti di kolom-tutorial.

7. Apabila Anda telah mempunyai domain dan hosting sendiri software Wordpress telah tersedia dan siap di install di cpanel Anda. Sedangkan Blogger tidak tersedia disana. Tetapi Anda juga bisa menggunakan domain Anda dan hosting pada Blogger.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Powered by Blogger